Pemerintah Pusat Bantu Revitalisasi GOR Pajajaran

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (ketiga kanan) Ketua Umum KONI, Moch Benninu Argoebie (kedua kanan), menyerahkan Detail Engineering Design Kampung Atlet, kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kiri), di Kantor Menpora, Jakarta, akhir pekan kemarin. IST

BOGOR – Pemerintah Pusat akan membantu proses revitalisasi komplek Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Kota Bogor. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Benninu Argoebie, akhir pekan kemarin.

“Pada Kamis 25/2/2021 lalu, saya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim langsung menemui Menpora, Zainudin. Bahkan dalam pertemuan itu, Menpora telah meninjau detail engineering design (DED) yang dilayangkan Pemkot Bogor,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Benn ini menjelaskan, jika progres untuk revitalisasi komplek GOR Pajajaran Kota Bogor, sudah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Bahkan biayanya dari pemerintah pusat seluruhnya.

“Revitalisasi GOR Pajajaran sangat dibutuhkan. Sebab, Kota Bogor tengah melakukan kampanye menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi XV Jawa Barat 2026 mendatang,” tegasnya.

Selain revitalisasi GOR Pajajaran sambung Benn rencana pembangunan kampung atlet di lahan seluas 12 hektare yang berada di Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal juga tengah dikebut.

“DED sudah kami buat. Nantinya Menpora juga akan datang ke Kota Bogor untuk melihat lokasi kampung atlet,” tuturnya.

Benn juga berharap komunikasi dan kolaborasi antara Pemkot Bogor dan KONI Kota Bogor serta KONI Jawa Barat agar pembangunan kampung atlet segera terwujud.

“Ini momentum bersejarah untuk Kota Bogor. Sejak pertama kali porprov dilaksanakan, kita belum pernah menjadi tuan rumah. Sinergitas berbagai stakeholder olahraga terbangun dengan optimal, sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk perkembangan olahraga di Kota Bogor dan Jawa Barat,” tukasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.