Pemerintah Desa Cikeas Sudah Menyiapkan Posko Kesehatan Bersama Penanganan Covid-19

Inilah Posko Kesehatan Bersama Penanganan Covid-19 di Desa Cikeas. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Kapolsek Sukaraja, Kompol Ari Trisnawati menyambangi posko kesehatan bersama penanganan Covid-19 milik Pemerintah Desa (Pemdes) Cikeas, Kecamatan Sukaraja.

Kunjungan Kapolsek Sukaraja yang didampingi Wakapolsek dan anggota polsek serta bhabinkamtibmas Desa Cikeas untuk memastikan lokasi posko kesehatan bersama, serta sarana penunjangnya dalam melaksanakan penanganan Covid -19.

Bhabinkamtibmas Desa Cikeas, Bripka Saiful Aziz Peiyarto, SH saat mendampingi Kapolsek Sukaraja mengatakan, bahwa posko kesehatan bersama penanganan Covid -19 di Desa Cikeas itu, sudah sangat lengkap sarana penunjang lainnya.

“Pemerintah Desa Cikeas sudah menyiapkan posko kesehatan bersama penanganan Covid-19. Posko ini digunakan sebagai pusat informasi terpadu tentang penyebaran virus serta pusat kendali penanganan ditingkat desa. Untuk kelengkapan sarana penunjangnya akan kita koordinasikan dengan Pemerintah Desa Cikeas dan Puskesmas Sukaraja sebagai fasilitator pengadaaan sarana penunjang tingkat desa,” kata Bripka Aziz kepada wartawan.

Menurut dia, bahwa adanya posko kesehatan bersama ini, diharapkan penyebaran virus dapat terdeteksi lebih dini sehingga memudahkan pemantauan satgas covid dalam melakukan penanganan.

“Kami berharap kepada masyarakat dapat menekan angka penularan virus, khususnya di Desa Cikeas dengan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, terutama menggunakan masker, mencuci tanggan dan menjaga jarak. Jika ada warga yang tertular segera melaporkannya ke satgas covid desa untuk mendapatkan penanganan sesuai dengan prokes yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Sementara, Kades Cikeas, Ervan Sulaeman mengatakan, bahwa adanya posko kesehatan bersama penanganan covid-19 milik Pemerintah Desa (Pemdes) Cikeas ini, adalah sebagai unjuk tombak Pemkab Bogor dalam melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan, dengan adanya posko tersebut dapat membantu petugas dalam mengatasi atau memutus mata rantai wabah virus Covid-19 di Kecamatan Sukaraja khususnya di Desa Cikeas,” tungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.