Pemdes Sukaraja Tinjau Lokasi Longsor di Katulampa, Pengendara Diimbau Hati-hati

Pemdes Sukaraja saat meninjau lokasi longsor. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Kepala Desa (Kades) Sukaraja bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menunjau lokasi longsor di sepanjang jalan milik kabupaten yang berada di wilayah Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, tepatnya di Jalan Sukaraja-Katulampa.

Informasi yang dihimpun, hujan deras yang menguyur di wilayah bogor, sungai di sisi jalan di sepanjang jalan Sukaraja-Katulampa terkikis.

Kades Sukaraja, Asep Aos gercep bersama babinsa dan bhabinkamtibmas meninjau lokasi jalan yang rawan longsor. Ia juga megingatkan, pada pengguna jalan dengan memberi tanda garis polisi di sepanjang jalan yang rawan longsor tersebut.

“Untuk menghindari terjadinya bahaya tanah longsor yang mungkin terjadi, pemdes bersama babinsa dan bhabinkamtibmas memasang tanda bahaya ‘police line’ disepanjang jalan rawan longsor, upaya ini kita lakukan agar warga pengguna jalan berhati-hati saat melintas dijalan ini,” jelas Asep Aos kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Dia menambahkan, bahwa akan berkordinasi dengan dinas terkait agar segera menangani tanah yang tergerus air sebelum terjadi longsor, karena kalau dibiarkan tanpa ada penanganan segera berpotensi terjadi longsor yang membahayakan jiwa pengguna jalan.

“Perlu penanganan segera dari dinas terkait untuk mengantisipasi terjadinya longsor karena jalan milik kabupaten ini ramai dilintasi warga, jangan sampai terjadi sesuatu hal yang mengancam keselamatan jiwa pengguna jalan, apalagi tebingan jalan berbatasan langsung dengan aliran sungai,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.