Pemdes Sukamulya Tepat Sasaran Realisasikan Dana Samisade, Agus Manjar Beri Apresiasi

SUKAMAKMUR – Acungkan jempol, Pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor manfaatkan anggaran program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) bangun Infrastruktur Jalan dengan tepat sasaran. Pasalnya, Pantauan Pakar Online. Kondisi jalan di kampung Babakan Awilega, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur sangat memperhatinkan.

Kepala Desa Sukamulya, Komar menyebutkan bahwa kondisi jalan kampung Babakan Awilega ini memang sangat buruk dan menjadi salah satu kampung yang tertinggal perekonomiannya.

“Masyarakat disini mayoritas pekerjaannya buruh petani, dan untuk kondisi jalannya pun sangat bisa dikatakan kurang layak sehingga membutuhkan perbaikan. Terlebih lagi saat musim penghujan, kondisi jalan tersebut sangat licin dan membuat kendaraan tidak dapat melintas,” ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan akhirnya pihaknya dari Pemerintah Desa Sukamulya mengusulkan tahun 2020 perencanaan pembangunan infrastruktur jalan menggunakan program anggaran Samisade.

“Anggaran Samisade tahap pertama cair 40 persen dengan nominal Rp 400.000.000 juta rupiah, lalu kami sementara ini melakukan pengerjaan betonisasi tahap awal dengan panjang 458 meter, lebar 2,5 meter, tinggi 0,15 meter,” katanya.

Ia berharap dengan adanya program Samisade dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sukamulya dengan mayoritas penduduknya adalah buruh petani. “Ini akan saya manfaatkan sebaik baiknya untuk pembangunan jalan dan pastinya juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sukamulya,” harapnya.

Sementara itu Camat Sukamakmur, Agus Manjar mengakui bahwa kondisi jalan dikampung Babakan Awilega sangat memperhatinkan. Ia juga mengapresiasi realisasi dana Samisade oleh Pemdes Sukamulya sangat tepat sasaran.

“Desa Sukamulya memberikan contoh kepada desa lainnya karena ini tepat sasaran peruntukan program Samisade untuk jalan kampung Babakan Awilega karena memang kondisinya sangat memperhatinkan dan saya sangat mendukung sekali adanya program Samisade ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.