Pemdes Sukamakmur Bagikan BLT DD dan Vaksinasi Masal Warga

SUKAMAKMUR – Pemerintah Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II kepada Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di aula kantor desa. Tak hanya pembagian BLT DD tahap II (dua), Pemerintah Desa (Pemdes) pun sekaligus melaksanakan vaksinasi jenis Sinovac yang dibantu oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sukamakmur.

Kepala Desa Sukamakmur, Ujang membenarkan bahwa hari ini Pemerintah Desa sedang membagikan BLT DD tahap II senilai Rp 300.000,00 ribu/perbulan kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Betul hari ini saya membagikan BLT DD tahap II (dua) senilai Rp 300.000,00 ribu lalu kita juga melakukan penyuntikan vaksinasi hari ini dikantor aula desa, dengan dibantu Puskesmas Sukamakmur,” katanya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan 3M saat pengambilan Dana Bantuan Lansung Tunai (BLT). “Untuk masyarakat harus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat pembagian BLT DD dan penyuntikan vaksinasi,” himbaunya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukamakmur, dr Tavip Triyono membenarkan pihaknya melakukan penyuntikan vaksinasi jenis Sinovac di Kantor aula desa sukamakmur. “Benar, hari ini kita melakukan penyuntikan vaksinasi jenis Sinovac di kantor aula desa sukamakmur. Dengan jumlah 100 orang lansia, namun hanya 78 orang yang menerima vaksinasi, dan 22 orang sisanya gagal vaksinasi dikarenakan memiliki riwayat penyakit dan tensinya sangat tinggi,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.