Pemdes Petir Gandeng IPB Santuni Ratusan Anak Yatim

Kades Petir, Kecamatan Dramaga, Sukardi, saat memberikan santunan kepada anak yatim yang berasal dari IPB Univesity. (Ist)

DRAMAGA – Menjelang hari raya Idul Fitri, Pemerintah Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, bersama IPB University memberikan santunan kepada 86 anak yatim dan warga kurang mampu di wilayah Desa Petir.

“Hari ini para kepala desa, termasuk saya Kades Petir bersama mahasiswa datang ke masing-masing wilayah di Desa Petir untuk menyalurkan santunan untuk yatim dari Kampus IPB University Dramaga,” ungkap Kades Petir, Kecamatan Dramaga Sukardi kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Ia mengatakan, dengan santunan yang diberikan pihak Kampus melalui mahasiswa berkolaborasi dengan pemerintah desa. Tentunya ini sangat membantu untuk para anak yatim jelang lebaran ini. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kampus IPB. Anak-anak yatim itu merasa senang, meskipun mereka tidak ada orang tua tapi banyak yang memperhatikan,” ucap Kades.

Ia menjelaskan, selain bantuan dari pihak kampus IPB University. Desa juga setiap tahun jelang lebaran memberikan bantuan untuk para yatim dan warga kurang mampu yang ada di Desa Petir. “Mudah-mudahan segala bentuk bantuan yang diberikan untuk yatim, duafa dan jompo selalu bermanfaat untuk mereka. Apalagi jelang lebaran saat ini,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.