Pemdes Nanggerang dan Sukmajaya Gelar Musdes RKD, Ini Pembahasannya

TAJURHALANG – Desa di Kecamatan Tajurhalang adakan Musyawarah Desa penyusunan Rencana kerja Desa.
Musdes di Desa Sukmajaya diadakan di aula kantor Desa Sukmajaya di hadiri Kades Sukmajaya Ecep Surasman,Ketua BPD Simin Ibrahim,Kasie Pem Tajurhalang Yoga Irwansyah, Pendamping Desa Kemendes Iman Taufik RT/RW Kepala Dusun.


Ecep Surasman dalam sambutannya mengatakan Musdes ini didakan untuk penyusunan RKPDes jadi rencana kegiatan pembangunan infrastruktur baik dari Pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten Bogor.


Untuk pembangunan Posyandu mungkin nanti akan anggarkan dari Dana Desa, karena anggaran Dana Desa masih ada yang perlu dianggarkan diantaranya ketahanan pangan sebesar 20% dan BLT DD sebesar 25%. “

Jadi anggarannya kita bagi-bagi, mudah mudahan usulan yang belum terealisasi dari anggaran DD bisa terealisasi dari APBD atupun Banprop,” jelasnya.


Ditempat terpisah, Pemdes Nanggerang juga mengadakan Musdes RKPDes ditempatkan di aula kantor Desa Nanggerang di hadiri Kades Nanggerang Wira Saftaji, Ketua BPD Muryadi, Pendamping Desa Kemendes Iman Taufik,Kasie Pem Tajurhalang Yoga Irwansyah RT/RW sedesa nanggerang.


Wira Saftaji menuturkan, “terwujud Desa Nanggerang sejahtera mandiri dan religius. Jadi dengan misi dan visi agar dapat kita wujudkan bersama untuk menuju Desa Nanggerang lebih maju lagi dengan pembangunan infrastruktur yang selalu untuk meningkatkan ekonomi .
Untuk program ketahanan pangan kita telah mewujudkan peternakan Kambing,dan insyaalloh untuk Tahun 2023 kita akan masukan program Ketahanan pangan berupa pertanian Pangan,” tandasnya. MUN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.