Pemdes Nagrak Gelontorkan Dana Desa untuk Rehab Paud

Paud Melati di Desa Nagrak saat dalam proses rehabilitasi. IST

GUNUNG PUTRI – Pemerintah Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor mulai merealisasikan pembangunan melalui Dana Desa (DD).

Untuk tahun 2024 ini Pemdes Nagrak menggunakan Dana Desa untuk membangun atau melakukan rehabilitasi bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

Kepala Desa Nagrak, H. Agus Sahrudin mengatakan, pembangunan yang dilakukan di desanya agar bisa secara langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Syukurlah di tahun 2024 ini kami telah membangun atau merehab gedung sekolah Paud Melati, yang ada persis di belakang Kantor Desa Nagrak. Anggarannya Rp 227,5 juta sudah termasuk pajak, yang dikerjakan dengan swakelola,” kata Agus Sahrudin.

Menurutnya, rehabilitasi Paud Melati ini dikarenakan ruangan tersebut tidak dapat menampung jumlah anak yang ikut melakukan belajar di Paud Melati.

“Kita rehab karena bangunan sudah tidak lagi menampung jumlah murid. melalui musyawarah desa, kita sepakati DD tahun 2024 ini kita alokasikan untuk rehab pembangunan gedung Paud Melati,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, keberadaan sekolah Paud Melati di Desa Nagrak ini sangat dibutuhkan masyarakat karena warga setempat yang punya anak usia sekolah Paud, tidak perlu jauh-jauh untuk menyekolahkan anaknya keluar desa.

“Disamping itu pembangunan gedung Paud ini sangat penting, karena sekolahan ini adalah gudang ilmu pembentukan karakter anak sejak usia dini sebagai generasi penerus bangsa yang akan datang,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.