Pemdes Karanggan Realisasikan 13 Posko PPKM Mikro

Pemerintah Desa (Pemdes) Karanggan, Kecamatan Citeureup, merealisasikan Posko PPKM Mikro. Muhammad Ali | Pakar

CITEUREUP – Pemerintah Desa (Pemdes) Karanggan, Kecamatan Citeureup, mulai merealisasikan dengan membangun Posko PPKM Mikro baik tingkat desa hingga tingkat RW.

“Kami Pemdes Karanggan sudah merealisasikan Posko PPKM tingkat desa maupun tingkat RW, ini sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap penyebarluasan Covid-19 di wilayah desa kami,” kata Kades Karanggan, Adang kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Ia menjelaskan, bahwa pengadaan Posko PPKM skala Mikro tingkat desanya yang dilakukan setiap RW masing-masing sebanyak 13 Posko yang sudah tersedia dari jumlah 68 RT 13 RW yang ada di Desa Karanggan.

“Adapun kegiatan yang sudah kami lakukan, seperti operasi masker, penyemprotan disinfektan dan imbauan terkait Protokol Kesehatan (Prokes) yang selama ini dianjurkan pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, kata Adang, Pemdes selaku Satuan Gugus Covid-19 yang terdiri dari Kades beserta staf, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Karanggan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan Linmas ini juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada warganya terkait pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

“Saya menyebut di wilayah desa 48 RT zona hijau dan 20 RT zona kuning. Dari data kami, yang paling rawan itu, ada di wilayah perumahan dari jumlah tiga perumahan yang ada di Desa Karanggan, dikarenakan warganya mayoritas bekerja di luar Bogor,” terangnya.

Dia menambahkan, bahwa Pemdes Karanggan dengan gerak cepat (Gercep) melakukan giat pembinaan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan 3M. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.