Pemdes Gadog Akan Terus Kebut Warganya untuk Divaksin

Pemerintah Desa Gadog saat menggelar vaksin bagi warganya. Yusman | Pakar

MEGAMENDUNG – Kurang lebih 2.000 warga Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor telah tervaksin seiring terus dilaksanakannya program vaksinasi di wilayah tersebut.

Kepala Desa Gadog, Dedi Djunaedi mengatakan, pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan Pemerintah Desa Gadog saat ini untuk kedua kalinya.

“Vaksin pertama tiga Minggu lalu ada 1000 warga Gadog yang di vaksin, dan hari ini untuk kedua kalinya juga mencapai angka yang sama,” ujar Dedi kepada wartawan saat meninjau langsung program vaksinasi di SDN Gadog 5.

Antuasias warga mengikuti vaksin, kata dia, terbilang luar biasa. Sebab, kegiatan vaksin saat ini banyak ditunggu warga.

“Peserta vaksin sendiri diakomodir RT dan RW masing-masing selanjutnya mereka datang sesuai yang terdaftar,” ungkapnya.

Pemerintah Desa Gadog sendiri menargetkan pada Desember 2021 sekitar 80 persen warganya sudah di suntik vaksin dari 5.500 warga yang harus divaksin.

“Makanya kegiatan vaksin terus dilakukan, dan ia juga menghimbau warga Desa Gadog untuk ikut vaksin di beberapa tempat yang memang di gelar pemerintah,” sambungnya.

Dengan begitu, kekebalan kelompok di Desa Gadog bisa tercapai saat memasuki tahun 2022 mendatang.

“Kita ikut menyukseskan program pemerintah dan ikut mendukung target Bupati untuk mencapai 70 persen warga Kabupaten Bogor tervaksin,” terangnya.

Kegiatan vaksinasi kali ini, Pemerintah Desa Gadog dan Puskesmas Megamendung menggunakan vaksin pfizer, Sinovac dan Moderna. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.