Pemdes Cileungsi Kidul Salurkan 20 Beasiswa Bagi Anak Berprestasi

CILEUNGSI – Pemerintah Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor telah menyalurkan beasiswa sebanyak 20 anak miskin dan berprestasi.

“Jadi kemarin kita sudah menyalurkan beasiswa untuk 20 anak miskin dan prestasi yang direkomendasikan oleh RT/RW setempat yang bertujuan untuk meningkatkan karakter anak didik serta mendorong pendidikan di Desa Cileungsi Kidul,” kata Sekretaris Desa Cileungsi Kidul, Dimas Anugrah Rakhmat kepada PAKAR.

Lanjut ia mengatakan 20 anak yang mendapatkan beasiswa tersebut disalurkan dari anggaran Dana Desa (DD) senilai Rp 72 juta.

“Satu bulan untuk satu anak ini mendapatkan Rp 300 ribu dan penyaluran inikan terhitung satu bulan, jadi kemarin kita bagikan satu siswanya sebesar Rp 1.200.000 yang totalnya menjadi Rp 72 juta,” jelasnya.

Dirinya juga menerangkan untuk kriteria yang mendapatkan penyaluran beasiswa untuk para anak didik diprioritaskan bagi anak miskin dan yatim piatu.

“Kita prioritaskan bagi keluarga miskin dan anak yatim piatu dan kita berharap dengan adanya beasiswa ini dapat menyelamatkan anak yang nyaris mengalami putus sekolah karena minimnya ekonomi dan juga dapat melahirkan anak-anak yang siswa berprestasi baik non akademik dan akademik,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.