Pemdes Cikeas Gelar Launching ‘Cikeas Academy’ Ervan Sulaeman: Tingkatkan Keterampilan Teknologi Generasi Muda di Era Digital

Foto bersama disela acara launching 'Cikeas Academy' yang digelar Pemdes Cikeas. Ali | Pakar

SUKARAJA – Pemdes Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menggelar launching ‘Cikeas Academy’ dengan inisiatif baru dalam meningkatkan keterampilan sumber daya manusia (SDM) di desa Cikeas.Hal itu diutarakan, Kepala Desa (Kades) Cikeas, H. Ervan Sulaeman pada acara launching ‘Cikeas Academy’ di Aula Kantor Pemdes Cikeas, Sabtu (15/6/2024).

Hadir di acara tersebut, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pendamping desa, Tokoh masyarakat setempat dan para peserta pelatihan. “Program ‘Cikeas Academy’ merupakan program pelatihan yang dirancang untuk generasi muda se- Desa Cikeas, dengan memberikan pembekalan keterampilan teknologi yang relevan dan dibutuhkan di era digital,” kata Ervan.

Pada tahap awal, kata Kades, program ini menawarkan pelatihan website untuk pemula, desain grafis berbasis Canva, serta penggunaan email dan internet. “Pelatihan ini bertujuan agar generasi muda dapat mengadopsi teknologi dalam kehidupan sehari-hari dan di bidang pekerjaan era digital,” jelasnya. “Kami sangat bangga bisa meluncurkan ‘Cikeas Academy’. Program ini adalah langkah nyata dalam mempersiapkan generasi muda, untuk menghadapi tantangan dan peluang di era digital. Kami berharap para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan mereka dan memberikan kontribusi yang sangat positif,” ujarnya.

Menurut Ervan, bahwa program launching itu, disambut antusias oleh para peserta pemuda pemudi se-Desa Cikeas, dalam mengikuti sesi perkenalan program dan presentasi dari instruktur pelatihan. “Alhamdulillah, kehadiran tokoh masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya juga menunjukkan dukungan penuh terhadap inisiatif tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPD Cikeas, P. Effendi mengatakan, pihaknya sangat mendukung penuh pada kegiatan ‘Cikeas Academy’ yang telah digelar oleh Pemdes Cikeas. “Kami percaya bahwa dengan peningkatan keterampilan teknologi ini, generasi muda akan lebih siap menghadapi masa depan dan mampu membawa desa Cikeas ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Tambah dia, bahwa ‘Cikeas Academy’ direncanakan akan berlangsung secara berkelanjutan dengan berbagai program pelatihan tambahan di masa depan, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi. Sekedar diketahui, program pendaftaran dan jadwal pelatihan masih dibuka untuk pemuda pemudi maupun masyarakat desa Cikeas. Masyarakat dapat menghubungi Kantor Pemdes Cikeas setempat atau mengikuti pengumuman resmi yang akan disampaikan melalui media sosial desa. ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.