Pemcam Citeureup Salurkan Santunan Terhadap 250 Anak Yatim dan Marbot Masjid

CITEUREUP – Pemerintah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan santunan terhadap ratusan anak yatim dan marbot di bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, pada Kamis (21/04/2022).

“Setahun sekali kita mengadakan kegiatan santunan kepada anak yatim dan marbot di 12 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kecamatan Citeureup,” kata Sekretaris Camat Citeureup, Lutfi Sahara kepada Pakar.(21/04)

Lanjut ia menyebutkan sebanyak 250 orang yang di antaranya dari anak yatim dan seorang marbot masjid yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Citeureup.

“Ada 250 jumlah keseluruhannya terdiri dari 120 anak yatim dan 30 orang marbot masjid di 12 Desa dan 2 Kelurahan Kecamatan Citeureup dan hari ini kita gelar di dalam masjid Al-Muhajirin yang ada di kantor kecamatan Citeureup,” ucapnya.

Lutfi juga menerangkan pembagian santunan kepada para marbot dan anak yatim tersebut berupa jumlah uang tunai dan snack makanan yang akan di bagikan.

“Jadi kita bagikan uang tunai senilai Rp 150 kepada marbot, kalau untuk anak yatim kita bagikan senilai uang tunai Rp 100 ribu dan berupa snack makanan,” terangnya.

Ia menjelaskan anggaran yang di dapatnya pun dari sejumlah donatur yang senantiasa menyalurkan bantuannya di bulan suci Ramadhan terhadap anak yatim dan juga marbot masjid.

“Anggaran ini kita peroleh dari partisipasi kawan-kawan yang senantiasa membantu untuk santunan anak yatim dan juga marbot masjid di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah,” pungkasnya.

Salah satu anak, Ridwan (11) menyampaikan Terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Citeureup telah memberikan santunan terhadap dirinya dan juga rekan-rekannya. “Makasih bu sudah memberikan santunan kepada kita,” singkatnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.