Pemcam Cijeruk Pastikan Lokasi yang Akan Dibangun Melalui Anggaran Samisade Sangat Sesuai

Pemerintah Kecamatan Cijeruk memastikan lokasi yang akan dibangun melalui dana Samisade. Yusman | Pakar

CIJERUK – Pemerintah Kecamatan Cijeruk melalui Kasie Ekbang meninjau langsung lokasi rencana pembangunan yang akan didanai program Samisade pada tahun 2022 mendatang di Kampung Pondok Bitung RT 07 RW 02, Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk.

Kasi Ekbang, Kecamatan Cijeruk, Asep Dahlan mengatakan, peninjauan lokasi yang akan dibangun menjadi hal penting untuk memastikan kesesuaian maksud pemilihan lokasi yang akan dibangun.

Rencananya, program Samisade di Desa Sukaharja ini akan membiayai pembangunan jalan penghubung antar kampung.

“Anggaran Samisade anggaran 2022 ini untuk membuka akses jalan khususnya tempat parawisata,” ujar Asep Dahlan.

Selain sebagai akses pariwisata, jalan ini juga akan menjadi jalan penduduk khusus mobilisasi warga di sektor pertanian.

“Makanya peninjauan ini penting dilakukan, agar pemilihan lokasi rencana pembangunan benar-benar bermanfaat bagi peningkatan ekonomi,” ungkapnya.

Untuk program Samisade tahun anggaran 2021 telah diteptapkan melalui SK Bupati Bogor.

“Untuk tahun ini sih tinggal menunggu pencairan saja, karena semua desa di Kecamatan Cijeruk sudah lolos verifikasi semua,” terangnya.

Sementara, Kepala Desa Sukaharja, Ujang Suhendra berharap semua pembangunan baik tahun 2021 maupun 2022 dapat berjalan lancar. Sehingga ekonomi semua masyarakat dapat meningkat.

“Kalau pembangunan lancar Insya Allah ekonomi dan kesejahtraan warga akan meningkat. Untuk sektor wisata akan mengurangi pengangguran, namun yang terpenting saya berharap pembangunan di Desa Sukahraja berjalan lancar dan sukses,” tandasnya. YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.