Pemcam Cigombong Upayakan Kaum Disabilitas dan Lansia Miliki e-KTP

Salah satu penyandang disabilitas saat melaksanakan perekaman e-KTP. Yusman | Pakar

CIGOMBONG – Pemerintah Kecamatan Cigombong bersama Tim Pelayanan Administrasi Kependudukan (Paten)
melakukan jemput bola perekaman e-KTP bagi Lansia dan penyandang Disabilitas. Hal ini dilakukan untuk memudahkan mereka melakukan perekaman.

Kasie Pemerintahan Kecamatan Cigombong, Yedi Rachmawan mengatakan, perekaman dengan cara jemput bola kali ini menyisir warga di Kampung Ciletuh, Desa Wates Jaya.

Cara ini, kata dia, dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dibilang adminitrasi kependudukan, serta memastikan semua warga Negara bisa mengakses pelayanan Adminduk.

“Perekam e-KTP kali ini memang memberikan perhatian khusus kepada warga lansia dan juga penyandang disabilitas dari pemerintah. Alhamdulilah sambutan masyarakat baik,” ujar Yedi kepada wartawan

Untuk memaksimalkan layanan jemput bola, Pemcam bekerjasama dengan pemerintah desa dalam mendata warganya yang memiliki keterbatasan, baik karena keterbatasan fisik, mental dan usia yang belum melakukan perekaman.

Setelah itu, sambung dia, pemerintah desa bisa mengajukan permohonan perekaman Nantinya Tim Perekaman akan mendatangi langsung warga disabilitas yang belum melakukan perekaman.

“Bila ada warga yang memiliki sanak keluarga, kerabat, tetangga yang belum memiliki dokumen kependudukan apapun, silakan hubungi kami, Insya Allah tim akan turun melakukan kunjungan ke rumah untuk melakukan pelayanan,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.