Pembongkaran PKL Terus Dilakukan, Pj Bupati Klaim Penataan Puncak Didukung Presiden

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu klaim penataan Puncak didukung Presiden. (Dok.Pakar)

CIBINONG – Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengklaim telah mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi dalam upayanya menata kawasan wisata Puncak.

Bahkan, Asmawa mengaku telah dipanggil secara khusus oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono akan hal tersebut.

“(kemarin) di peresmian (Tol Cimanggis-Cibitung) Pak Menteri PUPR secara khusus manggil saya terkait arahan presiden untuk (penataan kawasan wisata Puncak) dikerjakan bareng-bareng,” ungkap Asmawa kepada wartawan.

Menurutnya, apa yang dibicarakan dia dengan Menteri Basuki adalah sinyal akan dukungan dari Kementerian PUPR atas perintah dari Presiden Jokowi.

“Pak Presiden mungkin mendapatkan laporan juga dan langsung memberikan arahan kepada Menteri PUPR secara khusus membantu Pemerintah Kabupaten Bogor dalam konteks penataan pasca-pemindahan pedagang,” jelas Asmawa.

Pasca hal itu, Asmawa pun diketahui langsung menggelar rapat bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bogor, Selasa sore kemarin.

Pertemuannya itu juga menyambung upaya penataan kawasan Puncak secara komprehensif pasca mengumpulkan para pimpinan OPD pada Minggu (7/7/2024).

Salah satu program penataan pasca-penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Puncak yaitu mempercantik dengan pembangunan taman, pelebaran jalan, pembangunan pedestrian, pemasangan lampu hias hingga pagar di sepanjang Jalur Puncak.

Sekedar informasi, pasca penertiban pedagang kaki lima (PKL) tahap pertama dilakukan, Pemkab Bogor pun berencana melakukan hal serupa paling lambat Agustus 2024 atau sebelum Pilkada.

Di tahap kedua ini, ada sekitar 156 lapak pedagang yang akan ditertibkan. Termasuk Warpat dan Liwet Asep Stroberi eks Rindu Alam.

“Masih ada sekitar 156 lapak lagi (yang belum ditertibkan) karena sempat bersengketa hukum untuk perizinannya. Kami menunggu surat perintah pembongkaran dari DPKPP,” ungkap Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Anwar Anggana. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.