Pembangunan Sirkuit Rumpin Habiskan Duit Rp60 Miliar

RUMPIN – Pembangunan Sirkuit Rumpin, Kabupaten Bogor masuk tahapan land clearing dengan total anggaran 5 milyar. Pembangunan sirkuit yang rencana akan menghabiskan anggaran sebanyak 60 milyar serta akan menampung ribuan penonton.

Ketua IMI Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom mengatakan, pembangunan Sirkuit Rumpin masuk dalam tahapan land clearing. “Ya sirkuit rumpin tahun ini baru masuk tahapan land clearing kemungkinan di Bulan Agustus dilaksanakan,” ungkapnya, Senin (13/05/24).

Ia menuturkan, dalam perencanaan pembangunan tentunya hanya bisa mengusulkan dan mengawasi proses pembangunan Sirkuit Rumpin. “Kalau kita dari sisi anggaran saja hanya mengawasi saja dan mudah-mudahan di tahuna 2025 sudah bisa di support anggaran pembangunannya,” tuturnya.

Meskipun baru tahapan pembangunan, dirinya memastikan dalam perencanaan pembangunan sirkuit bisa menampung ribuan penonton. “Kalau kapasitas penonton tentunya menampung ribuan penonton ya dan nampaknya ke untuk persiapan Porda masih jauh karena kita keterbatasan anggaran,” paparnya.

Lebih lanjut, dalam proses pembangunan sirkuit tersebut menghabiskan anggaran sebanyak 60 milyar lebih. “Sekitar 60 milyar dan baru direalisasikan untuk land clearing sekitar 5 milyar serta masih jauh juga butuh dukungan dari pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Bogor,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.