Pembangunan RTLH di Desa Kalongliud Berkonsep Rumah Sehat

Saat sosialisasi terhadap RTLH kepada 5 KMP yang mendapat bantuan RTLH di Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung. Firman | Pakar

NANGGUNG – Pemdes Kalongliud, Kecamatan Nanggung melakukan sosialisasi perencanaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan mengedepankan rumah sehat

Kepala Desa Kalongliud Jani Nurjaman mengatakan, Rumah yang mendapat sokongan anggaran untuk pembangunan RTLH. Dirinya meminta agar pembangunan tersebut sesegera mungkin dibangun oleh pihak penerima dengan konsep rumah sehat.

“Jangan sampai bantuan yang sudah kita ajukan kepada pemerintah Kebupaten Bogor tidak dibangunkan, karna uang tersebut langsung masuk ke rekening penerima, sehingga kita tidak mengetahui uang untuk pembangunan tersebut sudah masuk ke rekening masing-masing atau belum,” ujaranya Kamis (14/10/2021).

Ia juga menjelaskan, dalam penerimaan bantu RTLH yang ada diwilayahnya hanya ada sekitar 5 keluarga penerimaan manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan tersebut.

“Bapak dan ibu ini istimewa mendapatkan bantuan pembangunan rumah dari Bupati Bogor, semoga bisa dibangun dengan semaksimal mungkin,” jelasnya.

Ia pun menegaskan, dalam segi pembangunan agar dibangun dengan konsep rumah sehat sesuai dengan program tersebut.

“Saya harapkan rumah yang tadinya tidak sehat menjadi sehat, seperti pencahayaan harus masuk ke dalam rumah dan sebagainya, sehingga terbentuk keluarga sehat,” harapnya.

Sementara itu warga yang mendapat RTLH Urip mengatakan, tentunya dalam pembangunan ini sangat dirasakan oleh dirinya, mengingat sudah puluhan tahun tidak dibangun. “Alhamdulillah sudah bisa dibangun dan sudah disampaikan oleh pak lurah agar dibangun sesuai dengan program rumah sehat,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.