Pembangunan 3 RKB di SMPN 1 Klapanunggal Ancam Keselamatan Siswa

KLAPANUNGGAL – Miris saat berjalannya pembangunan tiga ruang kelas baru (RKB) di SMPN 1 Klapanunggal, pihak sekolah dan pelaksana malah mengabaikan keselamatan siswa, Kamis (24/11/2022).

Pasalnya, Pelaksana pembangunan RKB yakni CV Ria Lestari dengan nilai Rp 645.960.000 baru berjalan sejak 04 Oktober 2022.

Salah satu pekerja, Apuy mengatakan proyek pembangunan ruang kelas baru di SMPN 1 Klapanunggal telah berjalan kurang lebih 1 bulan lalu.

“Baru berjalan kurang lebih 1 bulan lalu mas, dan sekarang kita sedang melakukan pemasangan batu bata untuk 3 ruang kelas dilantai atas dengan 8 orang pekerja,” katanya kepada PAKAR.(24/11)

Dirinya juga menyebutkan saat ini pihaknya terkendala faktor cuaca untuk pembangunan tiga ruang kelas baru (RKB) SMPN 1 Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kavupaten Bogor.

“Jujur saja mas, kita terkendala faktor cuaca dan saat ini kita baru mengerjakan kurang lebih 20-25 persentase pembangunannya. Bahkan waktu kita satu bulan lagi, semoga saja selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Apuy berdalih saat ini pengerjaan pembangunan RKB tersebut tidak mengganggu aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa SMPN 1 Klapanunggal.

“Sementara saat pelaksana pembangunan berjalan untuk siswa disini alhamdulilah tidak terganggu mas,” dalihnya.

Padahal hasil pantauan dari PAKAR, pembangunan RKB tersebut malah mengancam keselamatan siswa terutama saat menganggkat batu bata dari lantai bawah menuju lantai atas, namun sejumlah pekerja dan pihak sekolah mengabaikan keselamatan siswa tersebut. Sementara itu SMPN 1 Klapanunggal saat ini tidak mau dikonfirmasi oleh PAKAR. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.