384 KPM Desa Cilebut Barat Dapat Kartu KKS Tahun 2021

Sebanyak 384 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga miskin terdampak covid-19 di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, mendapatkan kartu keluarga sejahtera. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Sebanyak 384 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga miskin terdampak covid-19 di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, mendapatkan kartu keluarga sejahtera (KKS) migrasi penerima bantuan sosial dari pemerintah tahun 2021.

Informasi yang dihimpun, pemerintah desa (Pemdes) setempat bersama petugas Bank BNI ke Bank Mandiri sebagai mitra pemerintah, mulai bergiliran membagikan kartu ini dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Kami sudah membagikan kartu penerima bansos sebanyak 384 KPM, sesuai dengan prokes untuk menghindari kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan virus covid,” kata Dasuki, Kepala Desa Cilebut Barat kepada wartawan.

Menurutnya, bahwa pembangian kartu tersebut dibantu oleh satuan gugus tugas penanganan covid desa yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Sengaja dilibatkan. Dan upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus serta melindungi warga agar tidak tertular, mengingat masih tingginya angka penularan virus covid,” imbuhnya.

Sementara, Babinsa Desa Cilebut Barat, Serma Rajab Pardede saat mengawasi pembagian kartu selalu mengingatkan serta mengimbau warga agar selalu mematuhi prokes dan menerapkan 3M.

“Diselapembagian kartu itu, kita langsung berikan imbauan kepada warga agar mematuhi prokes dan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan. Kita meminta saling menjaga dan saling melindungi agar terhindar dari penularan virus covid itu,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.