Pemancing yang Tenggelam di Sungai Citarum Ditemukan Tidak Bernyawa

CIANJUR—Warga dan tim SAR yang tergabung dari Retana, Anggota Polsek dan Koramil, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akhirnya berhasil menemukan Dani (60) Warga Kampung Cimalang, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur yang tenggelam di sungai Citarum.

Korban ditemukan tim gabungan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian di Kampung Gumulung Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, korban hendak mancing di sungai Citarum, Kamis (25/3/2021) lalu sekitar pukul 06.30 WIB. Upaya pencarian dan penyisiran dilakukan oleh tim gabungan selama tiga hari yang lalu.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Moch Irfan Sofyan mengatakan, tim gabungan telah menemukan korban tenggelam di Kampung Gumulung Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang. “Saat mendapatkan laporan ada korban tenggelam, di Kampung Gumulung Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang. Kami, bersama tim langsung melakukan upaya pencarian korban. Setelah tiga hari, korban baru ditemukan oleh tim dalam keadaan sudah meninggal,” katanya.

Upaya pencarian korban dilakukan tim gabungan dibantu warga setempat dilakukan selama tiga hari. “Memang korban, saat ditemukan tim gabungan tidak jauh dari lokasi kejadian, ya diperkirakan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian perkara (TKP). Korban ditemukan, dalam kondisi sudah meninggal. Setelah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari TKP dan langsung akan dibawa ke Puskesmas terdekat. Rencananya usai dari Puskesmas, baru akan diserahkan kepada pihak kelurgaa,” terangnya.

Sementara itu, anggota Retana Deni Nugraha menambahkan korban tenggelam Dani di Kampung Gumulung Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, merupakan Warga Kampung Cimalang, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi. “Saat itu, korban hendak memancing ikan disungaai Citarum. Namun tiba-tiba korban terpeleset dan menghilang di Kampung Gumulung Desa Gunungsari, aliran sungai Citarum. Namun, Alhamdullih, setelah tiga hari tiga malam upaya pencaarian dan akhirnya ditemukan dilokasi yang tidak terlalu jauh dari lokasi kejadian,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.