Pemahaman Warga Minim,Satgas Covid Desa Nagrak Gencarkan Sosialisasi Prokes

Babinsa Desa Nagrak,bersama Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat terus memberikan edukasi kepada warganya tentang bahayanya ancaman virus Covid-19. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Minimnya pemahaman warga Desa Nagrak soal protokol kesehatan (Prokes) tentang resiko virus Corona, membuat satgas Covid-19 Desa Nagrak tancap gas, dan gencar melakukan sosialisasi.

Babinsa Desa Nagrak, Serma Nuryadin, bersama Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat gencar memberikan edukasi kepada warganya tentang bahayanya ancaman virus Covid-19.

“Setiap hari kita keliling desa, dalam mengawasi kegiatan warga desa sekaligus memberikan edukasi tentang bahaya virus corona serta cara menghindarinya. Kegiatan yang berpotensi menjadikan kerumunan masa kita imbau untuk sementara ditiadakan, jika masih kedapatan ada yang melanggar, kita akan bubarkan,” tegas Nuryadin kepada wartawan, Selasa (15/2/2021).

Untuk memutus mata rantai penularan virus, kata Nuryadin, diperlukan kerjasama semua elemen masyarakat untuk berkomitmen mematuhi prokes selama pandemi belum berakhir.

Tambah dia, bahwa program PPKM yang masih diperpanjang harus dilaksanakan demi menjaga kesehatan bersama, menjaga akan lebih baik dari pada mengobati.

“Program PPKM yang masih diperpanjang sampai akhir Februari mendatang, harus kita jalankan bersama. Saya minta patuhi prokes dengan benar agar kita semua terhindar dari penularan virus yang belum berakhir, saling menjaga sesama akan lebih baik daripada tertular,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.