Pelesiran di Tengah Pandemi, Pengamat: DPRD Tidak Beretika

Pengamat Kebijakan Publik, Yusfitriadi. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Pengamat Kebijakan Publik, Yusfitriadi menilai apa yang dilakukan DPRD Kabupaten Bogor di tengah Pandemi Covid-19 dengan berkunjung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, sangat tidak beretika.

“Saya sendiri belum mengetahui informasi terkait plesirannya komisi II DPRD Kabupaten Bogor ke Labuhan Bajo ini. Namun jika ini benar, apapun alasannya sangat tidak beretika,” cetus Yus, kepada wartawan, Kamis (18/3/2021).

Tak hanya itu, Yus menyebut jika apa yang dilakukan DPRD telah menyakiti perasaan masyarakat Kabupaten Bogor yang telah mencoba bangkit di tengah keterpurukan akibat Pandemi Covid-19.

“Banyak masyarakat berjatuhan, tumbang, karena kehilangan mata pencahariannya, sehingga untuk memenuhi kebutuhan dasarnyapun ngos-ngosan,” tegasnya.

Sejauh ini, Yus pun menilai DPRD Kabupaten bogor tidak mempunyai formulasi dan solusi yang kongkrit untuk masalah ini.

“Tiba-tiba terdengar pelesiran yang sudah pasti akan menghabiskan uang rakyat yang tidak sedikit. Saya berharap ketua DPRD dan Ketua Komisi II DPRD kabupaten bogor untuk bisa memberikan penjelasan secara terbuka kepada publik terkait plesesiran tersebut. Jangan sampai rakyat mempunyai persepsi bahwa mentalitas wakil rakyat kita hanyalah pelesiran, tidak peduli kondisi masyarakatnya sedang mengalami kesulitan apapun,” tandas Yus.

Sebelumnya diberitakan, Di tengah Pandemi Covid-19, Komisi Dua DPRD Kabupaten Bogor, dikabarkan asyik melakukan pelesiran ke Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (18/3/2021).

Hal tersebut tidak dibantah oleh Sekretaris Komisi Dua DPRD Kabupaten Bogor, Lukmanudin Ar-Rasyid.

Namun demikian, Politisi PKB itu mengaku tidak mengikuti agenda yang disebutnya kunjungan kerja tersebut, dikarenakan ada urusan keluarga.

“Saya sedang persiapan tahlilan ke tujuh ibu mertua saya,” kata Lukman dihubungi PAKAR melalui pesan WhatssAppnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.