Pelayanan Gigi dan Mulut Puskesmas Tajur Kini Bisa Diakses Melalui Handphone!

Puskesmas Tajur meluncurkan inovasi penyuluhan gigi secara online. IST

BOGOR – Pada masa pandemi Covid-19, Puskesmas Tajur mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi agar pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ,tidak terganggu.

Pada akhir tahun 2020 lalu, Puskesmas ini telah meluncurkan inovasi penyuluhan gigi secara online untuk memastikan edukasi kesehatan gigi dan mulut untuk sekolah dan masyarakat desa melalui posyandu dapat tetap berlangsung melalui media digital.

Inovasi AKU GIGI persembahan Puskesmas Tajur merupakan digitalisasi pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang meliputi layanan pembuatan janji untuk tindakan gigi, konsultasi, dan edukasi digital.

Pada masa pandemi ini, banyak masyarakat yang masih takut ke dokter gigi. Oleh karena itu kehadiran AKU GIGI yang dapat diakses dengan mudah melalui handphone dengan berbagai platform digital di dalamnya sangat membantu.

Masyarakat dapat berkonsultasi, mendapatkan resep obat (jika diperlukan), atau bahkan rujukan tanpa harus datang ke poli gigi. Selain itu, akun AKU GIGI menyajikan berbagai edukasi seputar gigi dan mulut, baik berupa video maupun e-brosur yang dapat diakses oleh siapa saja dan dimana saja. Pelayanan AKU GIGI tidak dipungut biaya dan dapat dinikmati oleh siapa saja. AKU GIGI dapat diakses melalui nomor WhatsApp bisnis Puskesmas Tajur 0821-12735420 setiap saat.

Inovasi AKU GIGI ini selaras dengan himbauan Bupati Bogor untuk terus menghadirkan terobosan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara efektif dan efisien. =RED/KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.