Pelatih Karate PPOPM Cari Tiga Calon Atlet Terbaik

Dua karateka putri sedang mengikuti tahapan seleksi kecabangan, di GOR Laga Satria-Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (10/5/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Sebanyak 22 karateka dari 11 Dojo, anggota Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Bogor, menjalani tes kecabangan, yang dipimpin langsung pelatih karate, Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor, Muhammad Taufan, di Gelanggang
Olahraga (GOR) Laga Satria-Pakansari, Cibinong, Selasa (10/5/2022).

“Seleksi tahap kedua untuk kecabangan kali ini diikuti 22. Namun dari 22 atlet tersebut akan diambil eman atlet untuk melaju ke tahap seleksi berikutnya, yakni seleksi fisik umum, psikologi, akademik dan kesehatan,” kata Taufan.

Taufan menjelaskan, dari enam atlet yang lolos ke tahap berikutnya, akan menjalani tes fisik umum dan lain sebagainnya, sebelum masuk ke tahap penetapan tiga nama yang akan jadi atlet karate PPOPM Kabupaten Bogor angkatan 2022.

“Dari enam atlet, kita akan ambil tiga atlet terbaik. Karena misi kita dalam seleksi kali ini, mencari yang terbaik dari yang terbaik untuk PPOPM Kabupaten angkatan 2022,” kata Taufan menjelaskan.

Bukan itu saja, Taufan juga sangat mengapresiasi tingginya anomo dari 11 dojo anggota FORKI Kabupaten Bogor, yang telah mengirimkan atlet-atletnya di ajang seleksi calon atlet PPOPM Kabupaten Bogor angkatan 2022.

“Melihat tingginya antusias dari semua dojo yang ada di Kabupaten Bogor. Saya yakin olahraga karate Kabupaten Bogor, akan lebih baik. Apalagi misi kita tidak hanya untuk PPOPM. Tapi bagaimana kedepan Porprov 2026, cabang olahraga karate diperkuat oleh atlet-atlet terbaik Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Selain cabang olahraga karate, cabang bola basket, sepakbola, taekwondo, atletik, dayung, angkat besi, voli indor, voli pasir, =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.