Pelantikan F1 dan F2 Dipercepat, Pemkab Bogor Berhitung Anggaran

0
28

CIBINONG – Anggaran sudah disiapkan untuk pelaksanaan pelantikan Ade Yasin-Iwan Setiawan yang pada Pilkada serentak lalu menang dan ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Bogor periode 2018-2023.

Seperti diketahui, prosesi pelantikan dipastikan akan digelar pada 30 Desember 2018.

“Anggarannya sudah dipersiapkan untuk pelantikan. Semuanya sudah siap,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, kepada pakuanraya.com, di Kantor DPRD Kabupaten Bogor, Komplek Pemkab Bogor, Cibinong, Senin (5/11/2018).

Adang mengaku, Pemkab Bogor sudah mempersiapkan anggaran tersebut sejak jauh-jauh hari sebagai bentuk antisipasi. Apalagi sempat terjadi simpang siur, disebut-sebut prosesi pelantikan pasangan F1 dan F2 terpilih bakal dilangsungkan Maret 2019.

“Nah kan awalnya rencana pelantikan itu Maret 2019, tapi ternyata jadwalnya maju ke Desember 2018. Ini adalah antisipasi kita,” sebut Adang.

Meski demikian, Adang belum bisa menyebut berapa besaran anggaran yang bakal dikucurkan. Ia mengaku belum tahu nilainya.

“Yang pasti, anggarannya bersumber dari perubahan APBD 2018,” tegasnya.

Ia pun menjelaskan jika anggaran tersebut nantinya digunakan untuk semua keperluan pelaksanaan pelantikan yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat.

“Misalnya pakaian pelantikan untuk bupati dan wakil bupati terpilih nanti. Semuanya kan harus disiapkan dengan matang, jangan sampai pas waktunya tiba kita malah kelimpungan menganggarkan dan mengalokasikan anggarannya,” jelas Adang.

Sementara, menurut informasi,
Bupati Bogor Nurhayanti baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk membahas kepastian pelantikan kepala daerah terpilih.

Sebelumnya Nurhayanti mengaku telah menerima surat penetapan jadwal pelantikan Ade Yasin-Iwan Setiawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih periode 2018-2023.

“Sudah (diterima-red) dan sudah dipersiapkan,” ujar Nurhayanti.

Berdasarkan lampiran surat Gubernur Jawa Barat Nomor 131/4939, tanggal 29 Oktober 2018 yang ditandatangani Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, rencana pelantikan itu akan dilaksanakan pada 30 Desember 2018 bertepatan dengan akhir masa jabatan Bupati Nurhayanti.

“Saya kira lebih baik saya serah terima jabatannya sama bupati baru. Dan saya juga minta dipercepat dengan berkirim surat ke Mendagri saat itu,” tegas Nurhayanti.

Untuk diketahui, terdapat lima kota/kabupaten di Jawa Barat yang pelantikannya direncanakan dilakukan tanggal 30 Desember 2018, yakni Kabupaten Kuningan
Kota Banjar, Kabupaten Majelengka,Kabupaten Subang dan Kabupaten Bogor.

KHAERUL UMAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.