Pelantikan di Tengah Pandemi, 88 Kades ‘Dijemur’ di Lapangan Tegar Beriman

0
Bupati Ade Yasin melantik 88 kepala desa terpilih di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. Prayoga | Pakar

CIBINONG – Proses pelantikan 88 kepala desa (kades) terpilih hasil Pilkades serentak 2020 berjalan unik. Dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19, para pejabat di tingkat wilayah ini ‘dijemur’ di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (5/2/2021).

Bupati Ade Yasin mengatakan, pelaksanaan pelantikan dilakukan secara outdoor untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kita laksanakan di lapangan, di bawah sinar matahari tidak di dalam gedung. Kita laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan di masa PPKM ini,” kata Ade Yasin.

Tak hanya itu, pada proses pelantikan tersebut para kades terpilih juga memasangkan sendiri lencana kepangkatannya. Baik lencana pada kantung saku depan maupun lencana di pundak.

“Mereka memasangkan (lancana) sendiri. Maknanya, kami meminimalisir adanya kontak fisik secara langsung, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” jelas Ade Yasin.

Proses pelantikan kepala desa terpilih ini berjalan sangat ketat. Pemkab Bogor melarang orang-orang atau romongan pengantar kades untuk masuk ke area pelantikan.

“Yang boleh masuk ke area pelantikan hanya istri atau suami dari kades terpilih. Kita lakukan seketat mungkin proses pelantikan di tengah pandemi ini,” tandas Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.