Pelaksana Pemilu di Cijeruk Diminta Tak Lengah Jelang Pemilihan

CIJERUK – Sisa waktu pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tinggal satu hari, penyelenggara pemilu di kecamatan Cijeruk diminta tidak lengah, sehingga terus menjaga kondusifitas dan kelancaran yang sudah terlaksana. Hal itu dikatakan Danramil Cijeruk mayor arm. Sutrisno dalam sambutannya saat pelaksanaan apel siaga Kesiap siagaan pemilu di halaman kantor kecamatan Cijeruk.


Kegiatan apel kesiapsiagaan pemilu terebut dihadiri, Hadijana kadisdukcapil Kabupaten Bogor sebagai pembina wilayah, Danramil Ciawi Cijeruk Mayor Arm Sutrisno, kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono. PPK, Panwascam, KPPS, Linmas kepala desa. Bukan itu saja, Kadisdukcapil Hadijana bersama camat Cijeruk menyiapkan hadiah untuk tiga kategori. TPS terunik, TPS pemilih terbanyak. Kehadiran terbaik.


“Baik tidaknya penyelenggaraan pemilu tergantung kepada kita semua, makanya kita semua maksimalkan, walaupun persiapan semua matang. Jangan sampai tinggal 36 jam kita semua lengah, makanya semua harus berperan aktif dan kordinasi yang baik semua bergerak agar masyarakat semua datang ke TPS,” ujar Mayor Arm Sutrisno kepada Pakar usai pelaksanaan apel siaga.


Sementara itu, Camat Cijeruk Sobar Mansoer mengatakan, semua KPPS saat pelaksanaan KPPS harus paham aplikasi Sirekap, karena sebelumnya sudah diberikan Bintek disetiap desa. Oleh karena itu pihak meminta agar semua mempersiapkan diri. “Saya minta semua penyelenggara Jaga stamina,  Maksimal jam 10 malam selesai dan Jangan ambil keputusan sendiri, semua harus dikordinasikan sesuai aturan. Waktu kita Tinggal 36 jam pelaksanaan Pemilu. Masalah teknologi harus sudah siap agar semua berjalan aman damai tanpa ekses,” pintanya.


Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono minta, semua penyelenggara untuk jaga netralitas, Polri TNI laksanakan pengaman sesuai protap dan jaga netralitas. Tingkatkan angka partisipasi masyarakat. “Dua desa tidak memenuhi syarat sehingga keduanya dititip di PPK, karena tidak memiliki gudang. Oleh karena itu dititipkan di PPK, yakni Desa Warung menteng dan. Desa Cijeruk,” ucapnya.


Bahkan kapolsek  menegaskan, meminta warga  melaporkan jika ada Babinkamtibmas tidak melaksanakan tugas sesuai fungsinya. Kecuali istirahat makan. “Laporkan Jika Ada Babinkantibmas tidak melaksanakan tugasnya, saya minta warga untuk melaporkannya,” pintanya. UJG
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.