Pelajar Positif COVID-19 Asal Leuwiliang Isolasi Mandiri di Tasikmalaya

LEUWILIANG – Pihak sekolah SMAN 1 Leuwiliang membenarkan siswanya terpapar virus covid-19, pihak sekolah mengetahui pada tanggal 6 April, hampir 2 pekan siswa tersebut tidak masuk sekolah, pada Kamis, (8/4/21).

Wakepsek Bidang Humas SMAN 1 Leuwiliang, Didah, mengatakan, Kornologi awal siswa yang terpapar covid-19 itu terjadi pada tanggal 6 April, 2021, seorang guru mengabsen siswa kelas XI IPS, siswa ada yang menyampaikan bahawa ada siswa yang sakit, tidak hadir ke sekolah selama 2 minggu dari tanggal 25 Maret sampai 6 April, menurut temanya sedang sakit dengan gejala kehilangan Indara penciuman.

“Guru tersebut melaporkan ke wakil Kepala sekolah di bidang Hubungan masyarakat, beliau melaporkan ke Kepala Sekolah dan langsung mengambil tindakan untuk memanggil ke 3 siswa yang berkontak langsung dengan siswa tersebut,” ujarnya kapada awak media.

Mengambil langkah untuk melakukan rapid test oleh Dokter sekolah, hasilnya 1 non reaktif, 2 reaktif. Dokter memberikan surat rekomendasi untuk pemeriksaan selanjutnya (PCR). Dirinya menambahkan, Selanjutnya pihak sekolah memanggil wali kelas siswa tersebut untuk menghubungi siswa tersebut.

“Saat di hubungi melalui via telpon oleh pihak sekolah, siswa tersebut menyatakan dirinya positif covid-19, sudah melakukan isolasi mandiri di Tasikmalaya karna orang tuanya di sana. Wali kelas menelpon siswa yang reaktif, untuk memberitahukan hasil pemeriksaan dari dokter dan menyarankan PCR,” jelasnya.

Lanjut dia, setelah itu, pihak sekolah melakukan rapat untuk melaporkan terkait hal ini kepada KCD dan memutuskan untuk melakukan pembelajaran daring.

“Pada hari Rabu 07 April, 2021. Pihak sekolah kedatang kepala puskesmas Leuwiliang, untuk menindak lanjuti Kejadian tersebut. 2 siswa yang reaktif berserta masing-masing keluarganya dan juga teman-temannya yang kontak langsung dengan siswa yang reaktif Melakukan rapid test antigen di pukesmas Leuwiliang,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.