Pekerjaan 30 Jembatan Rawayan, Danrem Targetkan 120 Hari Kalender Selesai

Danrem 061 Suryakencana, Brigjen Rudi Silalahi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Rawayan di Kelurahan Pondok Rajeg. IST

CiBINONG – Komando Resor Militer 061/Surya Kencana Brigadir Jenderal TNI Rudy Saladin, S.Ip., M.I.R menargetkan pembangunan 30 jembatan Rawayan selesai dalam waktu 120 hari kalender.

Hanya saja, faktor cuaca akan menjadi salah satu kendala utama dalam pekerjaan pembangunan jembatan Rawayan ini yang tersebar di 18 kecamatan.

“Harapan kita curah hujan rendah, terutama faktor cuaca ini salah satu kendala utama kita,” ujar jendral bintang satu ini.

Lanjut, jika faktor cuaca di 18 kecamatan bisa bersahabat, tentunya 120 hari kalender kerja bisa terwujud. Namun, jika curah hujan terus menerus turun pastinya akan berdampak pada target pekerjaan.

“Mudah-mudahan curah hujan di titik-titik pekerjaan Rawayan rendah, jadi proses pekerjaan bisa tepat waktu,” harapnya.

Pada pelaksanaan pekerjaan pembangunan jembatan Rawayan, TNI melibatkan 230 pekerja diantaranya, 110 dari TNI jajaran Korem dan Kodim dan 120 melibatkan unsur masyarakat sekitar.

Terkait ini, ia berharap selama 120 hari kerja ini partisipasi masyarakat di lokasi antusiasnya meningkat dan banyak membantu kami. Dengan begitu, pekerjaan akan lebih cepat selesai.

Partisipasi masyarakat sangat penting, karena dari 30 jembatan Rawayan yang akan dibangun medannya berbeda-beda, ada yang berat ada juga yang ringan

“Karena medannya dari 30 itu sangat berat, sehingga kami berharap partisipasi masyarakat bisa tinggi,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.