Pekan Olahraga Nasional, 82 Atlet Kabupaten Bogor Perkuat Kontingen Jawa Barat

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bogor, Rike Iskandar. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Sebanyak 82 atlet asal Kabupaten Bogor, dipastikan akan bertanding untuk Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Selain atlet, sembilan pelatih, dan satu tim teknis, juga masuk dalam Kontingen Jawa Barat di ajang olahraga paling akbar empat tahunan ini.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Rike Iskandar, Rabu (15/9/2021).

“Kabupaten Bogor ada 82 atlet, sembilan pelatih dari berbagai cabor, dan satu tim teknis yang tergabung dalam Kontingen Jawa Barat. Kita berharap mereka bisa memberikan prestasi terbaik bagi Jawa Barat di ajang PON 2021,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Akew ini menjelaskan, jika ke-82 atlet tersebut merupakan atlet andalan Kabupaten Bogor, yang diproyeksi besar meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022. Bahkan pada PON Papua 2021 nanti, mereka juga diprediksi meraih medali emas untuk Jawa Barat.

“Kalau hasil pendataan yang kami lakukan, ke-82 atlet ini diproyeksi mampu meraih 62 medali emas. Akan tetapi secara nasional pada PON 2021, kita belum tahu pasti. Karena kami tidak memiliki data rill soal data-data atlet nasional,” terangnya.

Disinggung soal pelepasan atlet asal Kabupaten Bogor yang akan bertarung di Papua pada PON 2021 ini, dengan tegas Akew memastikan, jika pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pengurus cabor Kabupaten Bogor, kaitan dengan nama dan jadwal keberangkatan atlet ke Papua.

“KONI sudah agenda pelepasan, ataupun pemberian uang saku dari pemerintah daerah kepada atlet, pelatih, dan tim teknis asal Kabupaten Bogor, yang ke Papua. Tapi kalaupun Bupati tidak bisa melepas, tentunya KONI yang akan melepas, dan memberikan uang saku tersebut, baik secara langsung, ataupun via transfer ke rekening atlet, pelatih dan tim teknis tersebut,” tegas Akew.

Namun, Akew juga meminta kepada atlet, pelatih ataupun tim teknis, untuk segera memberikan nomor rekeningnya kepada pengurus cabornya masing-masing, agar bisa ditransfer uang saku tersebut oleh KONI. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.