Pegi Setiawan Bebas, Pegi Asal Cianjur Diserang Netizen

CIANJUR – Setelah gugatan praperadilan Pegi Setiawan asal Cirebon dikabulkan oleh Hakim Tunggal Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Eman Sulaeman. Akhirnya, muncul desakan netizen untuk memeriksa Pegi Setiawan asal warga Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.


Informasi yang berhasil dihimpun, kasus praperadilan tersebut, dilayangkan usai Pegi Setiawan ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Jabar atas kasus pembunuhan Vina Cirebon. Perlu diketahui jika sebelumnya Pegi tersebut, telah ditetapkan oleh Polda Jabar sebagai tersangka otak pembunuhan Vina Cirebon. Saat ini, Pegi Setiawan asal Cianjur sedang di test DNA bersama Deni Mulyadi di Jakarta.


Salah satu tokoh masyarakat Yudi Godeg (43) warga Kampung Karangnunggal RT 002 RW.007 Desa Gadog Kecamatan Pacet, membenarkan jika tetangganya Pegi Setiawan asal Gadog- Cianjur ini, viral dimedia sosial (Medsos) mendesak agar pihak aparat kepolisian memeriksa Pegi asal Cianjur tersebut. “Memang betul, saat ini banyak netizen yang mendesak agar Pegi diperiksa, tetapi saya hanya bisa memaklumi saja,” kata Yudi, kepada wartawan, Senin, (08/07/2024).


Dia mengaku jika dirinya telah lama mengenal Pegi Setiawan asal Cianjur ini. Pasalnya, Pegi ini dari sejak kecil menjadi warga Kampung Karangnunggal RT 002 RW.007 Desa Gadog Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Jadi tidak ada kaitannya dengan kasus pembunuhan Vina di Cirebon. “Pegi yang ini asli warga sini, bukan dari Cirebon dan belum pernah tinggal di daerah lain, saya sudah mengenalnya sejak masih anak-anak,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.