Peduli Yatim, RSYT Siap Jadi Fasilitator Untuk Muliakan Yatim

TAJURHALANG – Sebagai sebuah bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral dalam membantu para anak yatim, sejumlah warga Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang mendirikan Rumah Singgah Yatim Tonjong (RSYT).

Selain bertujuan untuk membantu, memberi bimbingan dan membina anak yatim, RSYT juga berperan menjadi fasilitator untuk santunan yatim dari semua kalangan donatur bagi 20 anak yatim binaan Rumah Singgah Yatim Tonjong.

“Beberapa hari lalu, RSYT mendapat santunan berupa sejumlah paket bingkisan alat tulis dan uang untuk pembinaan. Bantuan dari seorang donatur asal Parung ini langsung kami salurkan kepada 20 anak yatim binaan. Penyerahannya di Masjid Al- Ikhlas Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor,” ungkap Ade Risdian (30) pengurus RSYT, Jumat (11/6/2021).

Atas nama RSYT, lanjut Ade Risdian, pihaknya sangat berterimakasih atas kepedulian dan bantuan bagi yatim yang telah dipercayakan dan disalurkan melalui RSYT. Sedangkan H. Atta, selaku DKM Masjid Al-Ikhlas menyambut baik serta sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan RSYT tersebut.

Sementara Bapak Jio, donatur bantuan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk rasa bersyukur dan bentuk empati terhadap sesama atas rezeki yang beliau miliki. Sementara Tashiru Akbar, salah seorang anak yatim penerima manfaat menyampaikan rasa terimakasih kepada donatur.

Salah Satu pengurus RSYT Ismail, menegaskan bahwa keberadaan Rumah Singgah Yatim Tonjong adalah sebagai bentuk tanggung jawab moral bagi semua orang agar terus dapat membimbing serta membina anak-anak yatim.

“Terutama tentunya anak anak yatim di wilayah Desa Tonjong. Insya Alloh di masa mendatang manfaat tersebut dapat dirasakan oleh anak –anak yatim di wilayah Kecamatan Tajurhalang.” Pungkas pria yang juga aktif sebagai pegiat media sosial ini. MUN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.