Peduli Warga Isoman, Ngerayap Community Gandeng Polres Cianjur Bagikan Sembako

Ngerayap Community saat menyerahkan bantuan beras ke Polres Cianjur. Esya | Pakar

CIANJUR— Sebanyak 5000 kilogram bantuan beras disalurkan Non-Governmental Organization (NGO) Ngerayap Community (NC) Kabupaten Cianjur dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) bekerjasama dengan Polres Cianjur, Senin (26/07/2021). Penyaluran beras bantuan tersebut, diinisiasi oleh salah seorang pengusaha migas Cianjur, H Haris Mulkan, bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).


Bantuan beras tersebut bersumber dari iuran anggota NGO dan NC, dan pihaknya sendiri yang telah menyisihkan dari setiap bulannya. Penyaluran bantuan beras dan sembako ini sudah dilakukannya dari sejak pandemi Covid-19 tahun 2020 berlangsung. “Memang penyaluran bantuan beras dan sembako ini secara teknis disalurkan oleh Angkatan Muda Siliwangi (AMS) yang bekerjasama dengan (NC) dan secara simbolis kepada pak Kapolres Cianjur,” kata H. Aris kepada wartawan, dihalaman kantor Polres Cianjur, Senin ( 26/7/2021).


Dia mengaku kegiatan penyaluran bantuan beras dan sembako tersebut, sudah dilakukan dari sejak mawabahnya virus corona atau pandemi Covid-19 pada tahun 2020 lalu. Awal dari terkumpulnya bantuan beras dan sembako ini, dari iuran anggota NGO dan NC disetiap bulan. Bahkan bantuan ini, dari penyisihan hasil usaha perusahan kami sendiri. “Mudah-mudahan bantuan ini, dapat bermamfaat dan dapat membantu meringankan beban para korban yang sedang menjalani isoma selama penerapan PPKM darurat,” harap tokoh masyarakat yang sering disapa Aa Haji ini.


Dari sejak terjadi pandemi Covid-19, lanjut Haris, hampir setiap bulan Ngerayap Community (NC) dan AMS ini, menyalurkan berbagai bantuan beras dan sembako. Bahkan saat ini, pihaknya tengah mengagendakan bantuan lainnya mulai dari bentuk bantuan pendampingan dan penanggualangan Covid-19 . Terutama melakukan pendampingan terhadap orang yang terpapar untuk berobat pergi ke Rumah Sakit (RS).


“Selama berlangsungnya situasi dan kondisi (Sikon) pandemi Covid-19 ini, seluruh anggota NC dan rayon AMS Cianjur dikerahkan untuk melakukan kerjasama sosial. Selain bantuan berasdan sembako , kami juga memberikan pendampingi seperti pengobatan ke rumahsakit dan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga,” jelasnya.


Sementara itu, Polres Cianjur AKBP Muhmmad Rifai saat menerima bantuan sembako bagi warga terdampak PPKM Darurat, mengucapkan banyak terimakasih kepada Non-Governmental Organization (NGO) Ngerayap Community (NC) yang digagas oleh H Aris Mulkan ini, akan segera disalurkan kepada warga terdampak PPKM Darurat.


“Kami mengucapkan banyak terimaksih, kepada NGO dan NC yang telah memberikan bantuan sembako untuk warga terdampak PPKM Darurat. Dari mulai saat inipun bantuan ini, akan segera disalurkan. Mudah mudahan dapat membantu dan meringankan beban warga terdampak PPKM Darurat,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.