Pedagang Siap Tempati 72 Kios Milik BUMDes Leuwiliang

LEUWILIANG – Puluhan pedagang kaki Lima (PKL) serta para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang notabene warga Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang akhirnya Tersenyum Sumringah, pasalnya di pertengahan Juli 2021 ini, sebanyak 72 Kios Awning yang dibangun oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Leuwiliang, sudah siap di huni.

Rizky Multri Prayasa Direktur Bumdes Leuwiliang mengatakan, sebenarnya kios yang akan dibangun di targetkan sebanyak 76 kios, namun yang baru selesai baru 72 Kios, sedangkan pembangunan untuk 4 kios lagi menyusul. “Mudah mudahan di pertengahan Juli ini, semua 72 kiosnya sudah dihuni pedagang, karena saat ini kita lagi menyelesaikan pekerjaan instalasi listriknya yang juga sudah dalam tahap rampung,” kata Rizky Multri Prayasa.

Lanjut dia, untuk menentukan mana kios yang akan ditempati oleh para pedagang dan UMKM nya, Minggu ini pihak Bumdes akan mengkocok ulang nomer urut kios. “Semua pedagang PKL maupun pelaku UMKMnya adalah warga asli Desa Leuwiliang,” ungkapnya.

Rizky menambahkan, selain instalasi listrik yang masih dikerjakan, pekerjaan pembangunan tamannya juga sedang tahap finishing. “Baru setelah kesemuanya selesai berikut semua pedagang lama dan baru sudah menempati kiosnya, Bumdes akan melakuan Launching. Mudahan mudahan semua rencana ini bisa berjalan lancar,” tukasnya.

Wandi ketua PKL Desa Leuwiliang menambahkan, untuk PKL yang akan menempati Kios Bumdes Leuwiliang, jumlahnya adalah separuh dari jumlah kios yang disediakan. “Karena untuk separuh kios lagi yakni sebanyak 36 unit, akan ditempati oleh pedagang barunya termasuk pelaku UMKM desa,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.