Pedagang Pasar Leuwiliang Pergoki Aksi Copet

LEUWILIANG – Sejumlah pedagang Pasar tradisional Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang memergoki aksi pencopet yang sedang beraksi terhadap pengunjung pasar.

Pelaku yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut, tertangkap basah sedang menjalankan aksinya mengambil dompet berisikan uang tunai dan surat-surat kendaraan bermotor.

Eman pengunjung Pasar Leuwiliang mengatakan, kejadian ini terjadi pada saat salah satu pedagang pasar melihat pelaku sedang menjalankan aksinya.

“Kronologisnya dia mau mencopet handphone pengunjung ketahuan sama pedagang, sehingga ketangkap basah. Intinya pelaku perempuan itu lagi operasi,” ungkapnya kepada Pakar Online, Minggu (5/12/2021).

Ia menjelaskan, saat pemeriksaan terhadap pelaku ditemukan sejumlah barang bukti milik korban lain diantaranya ,surat-surat kendaraan dan sejumlah uang.

“Terus itu ada STNK di dompet pelaku. Sebelum pelaku tertangkap udah ada laporan warga bahwa telah kehilangan 2 buah STNK beserta dompet warna hitam. Lalu STNK dan dompet itu ditemukan sudah dikuasai pelaku,” bebernya.

Ia pun mengatakan, dalam kasus kehilangan di pasar Leuwiliang dibulan ini sudah ada sekitar 3 laporan oleh pengunjung pasar. “Sering sih terjadi, cuma akhir-akhir ini ada saja, dalam satu bulan terakhir ada sampe 3 laporan kehilangan,” jelasnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. “Kejadiannya di pasar Leuwiliang sekarang pelaku sudah dibawa ke polsek Leuwiliang,” tegasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Leuwiliang Iptu Asep Jamiat mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan tersebut. “Saya belum dapat laporan karena saya baru lepas piket,” singkatnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.