Pecahkan Rekor Lagi, di Kota Bogor Dalam Sehari Ada 622 Kasus Positif Covid-19

Data kasus Covid-19 terbaru dari Dinkes Kota Bogor. IST

BOGOR – Data Dinas Kesehatan Kota Bogor hari ini mencatat ada 622 kasus baru Covid-19 di Kota Bogor.

Penambahan kasus di Kota Bogor pada hari ini pun memecahkan rekor sebelumnya yang mencapai 500 lebih.

Dan ini merupakan rekor tertinggi selama pandemi berlangsung sejak, Maret tahun 2020.

Diketahui, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor Bima Arya mengatakan, jika Kota Bogor saat ini dalam kondisi darurat pandemi dengan sudah ada varian delta. Karena itu, masyarakat harus lebih berhati-hati.

“Jadi sudah terkonfirmasi, virus corona varian baru, yakni varian delta sudah ada di Kota Bogor. Kami mengingatkan masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan lebih hati-hati,” kata dia.

Dia mengatakan, kasus positif Covid-19 di Kota Bogor juga melonjak tajam. Hanya dalam waktu satu hari, baik hari ini atau beberapa waktu lalu terjadi lonjakan kasus positif. Begitu juga dengan tingkat kematiannya.

Ia menambahkan, sejak beberapa hari lalu, untuk mengantisipasi kasus positif Covid-19 yang meningkat tajam, Satgas Covid-19 terus berusaha maksimal menambah semua fasilitas, baik tempat tidur untuk pasien positif Covid-19 di rumah sakit maupun di pusat isolasi. Rumah Sakit Perluasan RSUD yang sebelumnya bernama Rumah Sakit Lapangan dan Asrama A5 di Kampus IPB Dramaga Bogor yang difungsikan sebagai Pusat Isolasi Covid-19 juga sudah aktif sejak Senin (5/7/2021).

“Dan juga mobilitas warga harus dikurangi. Kemudian untuk yang beraktifitas agar menggunakan double masker,” pesan dia.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.