PDBI Optimis Jadi Tuan Rumah Porprov 2026

Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor, Dedi Mulyadi. IST

BOGOR – Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor, Dedi Mulyadi menyatakan sikap, jika Kota Bogor sangat siap untuk menggelar pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026 mendatang.


”Sebagai tuan rumah, tentunya kami dari PDBI Kota Bogor, juga harus siap. Mengingat Kota Bogor ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan sebagai venue untuk pertandingan cabor drumband pada Porprov Jabar 2026. Baik itu indoor maupun outdoor,” kata Dedi Mulyadi, belum lama ini.


Demul-sapaan akrab dari Ketua PDBI Kota Bogor ini menjelaskan, pertandingan untuk nomor Indoor bisa menggunakan GOR Indoor A Pajajaran atau gedung-gedung lainnya. Sedangkan untuk nomor jarak jauh itu bisa dilaksanakan di R3.


”Ada banyak fasilitas yang bisa kita gunakan untuk pertandingan cabor drumband. Tinggal kita menguatkannya kepada KONI Kota Bogor, maupun kepada Pengprov PDBI Jabar,” kata Demul menjelaskan.


Masih kata Demul, jika Porprov Jabar 2026 mendatang, cabor drumband akan all out menjadi juara umum. “Kami akan ukir sejarah di ajang Porprov Jabar 2026, lewat cabor drumband,” kata Demul.


Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Taufiq mengatakan, Kota Bogor, sudah sangat siap menjadi tuan rumah pada Porprov Jabar 2026.


“Saat ini kita tinggal mempersiapkan venue-venue pertandingannya. Bahkan, kami juga sudah menjalin komunikasi dengan Kabupaten Bogor, kaitan dengan venue-venue yang bisa dipergunakan, salah satunya untuk cabor gantole dan paralayang,” kata Taufiq. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.