PCNU Kabupaten Bogor Komitmen Dukung Program Pemerintah Tangani Covid-19

PARUNG – Wabah penyebaran Covid-19 masih terus merebak di wilayah Indonesia. Sejak awal, Nahdlatul Ulama (NU) berkomitmen untuk membantu pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, dalam melakukan berbagai cara dan upaya melalui sejumlah program penanganan dan penanggulangan pandemi serta dampaknya.

Hal ini diungkapkan oleh Saefudin Muhtar, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor saat dihubungi media dalam peringatan Harlah NU ke 95. Gus Udin, sapaan akrabnya, menjelaskan, komitmen tersebut merupakan panggilan kemanusiaan dan kebangsaan bagi seluruh warga nahdliyin dimanapun.

“Kami terus bangun kerjasama dan bersinergi dengan seluruh unsur satgas covid 19 di semua tingkatan. Karena covid 19 hanya akan bisa dikalahkan jika semua masyarakat bersatu padu. Salah satu upayanya adalah melalui vaksinasi,” ujar Gus Udin, Minggu (31/1/2021).

Ia menjelaskan, saat ini langkah konkrit PCNU Kabupaten Bogor adalah membantu pemerintah dalam giat sosialisasi dan edukasi program penanganan Covid-19 serta berbagai dampak di bidang lain yang ditimbulkan pandemi ini.

“Kami terus membantu sosialisasi dan edukasi tentang PPKM dan vaksinasi. Ternasuk bersinergi dalam mengatasi dampak ekonomi di masyarakat. Terutama bagi para pelaku UMKM. Karena banyak nahdliyin yang juga bergerak di sektor tersebut,” jelasnya.

Sementara Abdul Somad atau Gus Somad, Sekretaris Umum PCNU Kabupaten Bogor menambahkan, saat ini 40 pengurus MWC tingkat kecamatan dan 300 lebih ranting tingkat desa/kelurahan NU, serta badan otonom (banom) NU, terus bergerak membantu sosialisasi dan edukasi penanganan Covid-19.

“NU memiliki jamaah yang banyak dan solid. Potensi jamaah NU ini adalah satu kekuatan membantu kesuksesan program pemerintah dalam menangani Covid-19, salah satunya melalui vaksinasi. Jadi jangan takut divaksin, karena ini aman, halal dan bermanfaat untuk kebaikan dan kesehatan.” ujarnya. =Fahri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.