PAUD Madinah Wisuda 45 Peserta Didik

Kasi Kurikulum dan Kelembagaan Paud Dikmas Disdik kabupaten Bogor, Roni Kusmaya bersama penilik, pengurus Himpaudi serta pengelola PAUD Madinah. (Dok Paud Madinah)

CIAWI – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Madinah di Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, wisuda peserta didik angkatan pertama pada Kamis (16/6/2022).

Jumlah peserta didik lembaga pendidikan yang baru setahun didirikan itu sebanyak 50 anak, terdiri dari kelompok A sebanyak 24 orang dan kelompok B berjumlah 21 peserta didik.

“Alhamdulillah, ini sebuah perjuangan yang tidak sia-sia. PAUD Madinah yang berjalan swadaya bisa mewisuda anak-anak,” ujar Kepala PAUD Madinah, M Donni A.

Dia pun berterima kasih kepada Disdik Kabupaten Bogor dan juga masyarakat yang memberikan kepercayaan menitipkan anak-anaknya bersekolah di PAUD Madinah.

Kasi Kurikulum dan Kelembagaan Paud dan Dikmas, Roni Kusmaya, mengapresiasi keberadaan PAUD Madinah.

Menurutnya meski masih baru, namun keberadaannya langsung diterima masyarakat. Terbukti dengan banyaknya peserta didik.

“Yang pertama Disdik Kabupaten Bogor mengapresiasi keberadaan PAUD Madinah yang turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Bogor meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat usia dini.

Roni pun berpesan pada pengelola PAUD Madinah untuk memperhatikan 8 standar pendidikan nasional.

“Saya melihat PAUD Madinah cukup baik, peserta didik banyak, gedung punya sendiri, kemudian tenaga pengajarnya pun lisensinya akademiknya sangat bagus. Apalagi ada yang akan melanjutkan S1, tentunya sangat bagus. Intinya PAUD Madinah harus terus berkomunikasi dengan penilik dan Himpaudi,” katanya.

Prosesi wisuda dihadiri Penilik dan Himpaudi Kecamatan Ciawi, orangtua masyatakat, dan lainnya. =ONE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.