Paud di Desa Karacak Dinilai Tim Akreditasi

LEUWILIANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melakukan penilaian kelembagaan untuk peningkatan akreditasi di Paud Cempaka yang berlokasi di Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Karacak, Onas Hestiani bahwa saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sedang melakukan verifikasi pembelajaran di Paud Cempaka.

“Ya hari ini kita mendapatkan kunjungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk melakukan penilaian kelembagaan dan meningkatkan akreditasi,” katanya kepada Pakar.

Lanjut ia mengatakan bahwa penilaian itu merupakan salah satu bentuk pengecekan sejauh mana pembelajaran peserta didik dan dewan guru khususnya di Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang.

“Di Desa ini ada tiga Paud tapi hanya satu yang diverifikasi karena dua sekolah lain sudah di verifikasi. Dan saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sedang melakukan penilaian dengan memverifikasi seperti kebersihan pendidikan Paud sudah sejauh mana, dan anak-anak sudah bisa melakukan apa dan itu dilihat dari pembelajaran dan dewan guru,” ungkapnya.

Ia berharap akreditasi ini bisa mempermudah peserta didik untuk menerima bantuan dari Pemerintah. “Kita harap akreditasi ini harus ada jelas karena kalau kalau tidak di akreditasi maka anak-anak ini nantinya tidak mendapatkan bantuan dan sekarang sedang dalam tahap penilaian,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Siswanto membenarkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan penilaian kelembagaan. “Betul sekarang kita sedang melakukan akreditasi penilaian kelembagaan. Dan sekitar ada 1.200 Paud di Kabupaten Bogor sedang melakukan akreditasi,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.