Patuh Aturan Pemilu, Yuno Abeta Lahay Copot Sendiri APK Miliknya

Yuno Abeta Lahay saat mencopot dan membongkar APK Miliknya sendiri di wilayah Kecamatan Bogor Utara. Syarif | Pakar

BOGOR – Memasuki masa tenang jelang pemilihan 14 Februari 2024, berbagai pihak saat ini sedang membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK). Sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bogor, dr. Yuno Abeta Lahay mengambil langkah proaktif secara sukarela dengan mencopot sendiri seluruh APK dirinya di wilayah Bogor Utara.

Yuno mengatakan bahwa pencopotan APK milik pribadinya bersama tim dilakukan di seluruh wilayah Bogor Utara sebagai wujud partisipasi aktif terhadap upaya menjaga integritas dan fair play dalam pelaksanaan Pemilu.

“Ini merupakan bentuk kepatuhan terhadap aturan pemilu, serta bentuk partisipasi dan kerja sama yang baik terhadap tugas Bawaslu, KPU dan Satpol PP. Jadi kita meringankan tugas mereka,” ucapnya pada Minggu, 11 Februari 2024.

Yuno menyebut bahwa APK berupa spanduk dan baliho yang sebelumnya tersebar di wilayah Bogor Utara ada sebanyak 200-250 APK. Dalam masa tenang ini, masih kata Yuno, semua APK dicopot serentak.

Yuno juga mengimbau kepada tim maupun relawannya untuk tetap menjaga kondusifitas dalam masa tenang sampai hari pencoblosan di 14 Februari mendatang.

“Mari kita bersama menjaga kondusifitas, jangan mudah terprovokasi dan kuatkan soliditas basis. Sisanya kita berserah pada Yang Maha Kuasa,” tandasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.