Pasukan Irwanto Dewa Segel Dua Tiket Final Porprov 2022

Tim Drum Band Kota Bogor, berfoto bersama di Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor A Pajajaran, belum lama ini. -Humas PDBI Kota Bogor for Pakar-

BOGOR – Tim drum band Kota Bogor, memastikan diri melaju ke putaran final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, setelah dinyatakan lolos dari Babak Kualifikasi Porprov 2021, dari kategori Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan mata Lomba Baris Berbaris (LBB), yang digelar secara virtual pada 15 September 2021 lalu.

Lolosnya tim drum band ‘Kota Hujan’ berdasarkan hasil rapat dewan, melalui penilaian yang dilakukan pada 16 hingga 18 September, dengan hasil passing grade sebesar 862,55 poin untuk kategori LUB, dan LBB sebesar 849,15 poin. Dengan hasil tersebut, tim Kota Bogor dua tiket final Porprov 2022 dari kategori LUG dan LBB.

Pelatih Kepala Tim Drum Band Kota Bogor, Irwanto Dewa mengaku puas dengan dua tiket yang timnya dari nomor LUG dan LBB. Bahkan kata Irwanto Dewa, perolehan poin yang diraih pasukannya tersebut setara dengan medali emas.

“Ini merupakan kerja keras dari anak-anak, dan tentunya dukungan dari pengurus membuat kami lolos ke porprov tahun depan,” ujar Irwanto Dewa, Senin (20/9/2021).

Ia mengatakan, pada Porprov 2022 tentu bakal jauh lebih berat. Sebab, ada sepuluh mata lomba yang dipertandingkan. Berbeda dibandingkan babak kualifikasi yang hanya mempertandingkan dua mata lomba saja.

“Kami harus berbenah dan bersiap diri mengikuti mata Lomba Ketahanan dan Ketangkasan Berbaris putra-putri dan beregu untuk 8 kilometer. Serta Lomba Baris Jarak Pendek 600 meter dan 800 meter putra-putri,” bebernya.

Pria yang akrab disapa Dewa ini juga menegaskan, bahwa target tiga medali emas akan bisa terpenuhi. Namun sambung Irwanto, pasca BK Porprov lalu, pihaknya tetap akan mengevaluasi hasil timnya. Mulai dari pembenahan daya tahan fisik atlet, teknik dan materi lagu.

“Untuk sekarang anak-anak istirahat dulu selama dua pekan. Awal Oktober latihan akan dimulai kembali,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PDBI Kota Bogor, Denny Mulyadi, mengaku bangga dengan pencapaian para atletnya di ajang BK Porprov 2021 lalu. Bukan itu saja, Denny juga optimistis, timnya akan mampu meraih medali emas pada Porprov 2022 mendatang.

“Yang jelas, kita tetap akan konsisten untuk pembinaan atlet-atlet, dari generasi ke generasi. Kalau ada event, baik lokal maupun skalanya nasional, kita harus ikutkan atlet drum band. Setiap ada event harus ada juara,” kata Denny. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.