Paska Pilkades, Camat Cisarua Minta Semua Pihak Cooling Down

Camat Cisarua, Ivan Pramudya. Firman | Pakar

CISARUA – Paska Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Leumalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Forum Koordinasi Tingkat Kecamatan (Forkopimcam) meminta kedua tim cooling down.

Dalam helatan pesta demokrasi, tentunya tidak heran ada kalah dan menang, tentunya dalam hal ini harus memiliki rasa besar hati agar roda pemerintahan tetap berjalan dan kondusifitas di lingkungan masyarakat aman.

Camat Cisarua, Ivan Pramudya mengatakan, secara keseluruhan pilkades Leuwimalang sudah berjalan sesuai dengan tahapan aturan dan dalam kontestasi ini ada menang dan ada yang kalah tentunya butuh kebesaran hati ketika belum tercapai apa yang diinginkan.

“Tentunya masyarakat yang punya hak untuk menentukan siapa yang akan memimpin diwilayahnya dan mari kita sadar hal ini keinginan masyarakat,” ungkapnya, Senin (13/03/2023).

Ia juga meminta agar pemenang suara terbanyak agar tidak melaksanakan hiporia berlebihan dan tidak melaksanakan kegiatan yang memancing rasa tidak senang atau tidak pusa terhadap tim yang kurang beruntung.

“Saya meminta agar yang kurang beruntung memiliki kebesaran hati dan menjadi bahan evaluasi, pilkades bukan akhir dari segala-galanya, berbakti kepada masyarakat tentunya ada jalan yang lain,” terangnya.

Selain itu, forkopimcam Cisarua sampai saat ini masih bersiaga mengamankan wilayah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita masih menjaga kondusifitas diwilayah salah satunya patroli keliling, agar kita segara antisipasi ketika ada gesekan dilingkungan. Alhamdulilah sampai saat ini masih kondusif,” tandasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.