Pasien Covid-19 yang Meninggal di Kota Bogor Terus Bertambah

Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno. Roy | Pakar

BOGOR – Kasus penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor masih belum juga bisa dijinakkan. Bahkan, penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor memecahkan rekor dalam hitungan hari.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, penambahan kasus positif pada Kamis (28/1/2021) menjadi yang terbanyak yaitu 141 kasus.

Pecahnya rekor ini hanya perlu hitungan hari saja, sebab pada Rabu (20/1) penambahan kasus positif di Kota Bogor untuk pertama kali menyentuh angka 120 kasus dalam sehari.

“Saat ini, secara keseluruhan jumlah kasus positif di Kota Bogor sudah 8.039 kasus dengan rincian 1.421 orang masih sakit, 6.465 sudah dinyatakan sembuh dan 153 orang dinyatakan meninggal dunia,” ujar Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Jumat (29/1).

Tak hanya penambahan kasus saja, angka kematian juga meningkat tajam dalam delapan hari terakhir. Dimana pada Sabtu (23/1) empat orang dinyatakan meninggal dunia, lalu Senin (25/1) satu orang dinyatakan meninggal dunia dan Rabu (27/1) tiga orang dinyatakan meninggal dunia.

Penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor cukup mengejutkan. Padahal, saat ini Kota Bogor tengah melakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid II mulai 26 Januari hingga 8 Februari mendatang.

Jika dilihat dari data Satgas Covid-19, sejak tanggal 26 Januari hingga hari ini, penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor bertambah 273 kasus.

Padahal, Satgas Covid-19 Kota Bogor sudah membuat tim pemburu pelanggar PPKM untuk menekan angka penularan. Namun, pada kenyataannya Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim, melihat masyarakat mulai abai akan protokol kesehatan.

“Inilah konsekuensi nya apabila protokol kesehatan diabaikan,” tandasnya.

Dedie meminta, kepada seluruh masyarakat Kota Bogor untuk tetap menetapkan Prokes dan menjaga kesehatannya.

“Oleh karena itu diminta kepada masyarakat untuk terus memperhatikan ketentuan dalam PPKM dan ikut menegakkan disiplin,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.