Pasca Prestasi MTQ Kota Tatar Santri Jeblok, Kori dan Koriah Diminta Pulang Bela Cianjur

CIANJUR— Kalifah kori dan koriah asal Cianjur diminta Lembaga Pengembangan Tilwatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Cianjur, agar pulang dan bergabung dengan tim Kabupaten Cianjur pasca prestasi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Tatar Santri tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) jeblok. Pasalnya selama ini banyak atlet yang membela Kabupaten/Kota lain dalam ajang bergengsi setiap satu tahun sekali itu.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (FK2DKM) Kabupaten Cianjur, Ahmad Suhendar membenarkan jika beberapa kori dan Qoriah itu pun sebelumnya, turut membantu daerah lain dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jabar. “Memang untuk jumlahnya saya tidak tahu berapa orang yang gabung ke beberapa daerah lain saat gelaran MTQ, hanya saya meminta para kafilah untuk pulang dan bergabung dengan Kabupaten Cianjur, sama-sama kita buat bidang MTQ Cianjur menjadi juara lagi,” kata Ahmad kepada wartawan Minggu, (12/05/2024).


Ahmad pun sangat mengapresiasi terhadap peserta dan pembina yang telah berjuang di gelaran MTQ yang diadakan di Bekasi waktu lalu. “Kami mengapresiasi kepada para peserta atau kafilah untuk berjuang ke kancah tingkat provinsi sudah berjuang secara maksimal dan para pembina yang sudah melakukan pembinaan dua hari satu malam,” terangnya.


Menurutnya Pemkab Cianjur juga sudah maksimal dalam mendukung melalui anggaran yang digelontorkan. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pemkab Cianjur yang setiap tahun menganggarkan dana untuk keperluan ajang MTQ,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.