Pasca Lebaran, Sampah Stadion Pakansari dan Rumah Tangga Meningkat 80 Persen

Para petugas sedang mengangkut sampah di Cibinong, Selasa (10/5/2022). (Muhammad Ali | Pakar)

CIBINONG – Sebanyak 1.256 m³/kubik volume sampah rumah tangga, pedagang kaki lima dan pasar tradisional di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, meningkat mencapai 80 persen setelah pasca lebaran dibandingkan hari biasa hannya mencapai 600 m3/kubik.

Hal itu diutarakan oleh Kasubag TU dari UPT Pengelolaan Sampah wilayah I Cibinong dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Maman Daud kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).

“Usai lebaran tahun 2022 ini, sampah lebih atau meningkat hingga 80 sampai 100 persen dari hari biasa 600 ton/hari. Semua bisa diatasi dengan baik dengan petugas yang ada,” ujarnya.

Ia menyatakan, bahwa pihaknya berupaya untuk mengangkut sampah dengan armada yang dimilikinya ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Galuga.

“Paling banyak sampah rumah tangga, pedagang kaki lima (PKL) di seputaran stadion pakansari dan pasar tradisional yang tersebar diwilayah Cibinong. Kita sudah menanganinya dengan upaya yang dilakukan adalah petugas kebersihan mengangkut sampah ke TPA secara berulang kali,” kata Maman. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.