Pasca Lebaran, 25 Warga Griya Melati Positif Covid-19

Penjagaan di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat. IST

BOGOR – Beredar kabar puluhan orang warga Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, terpapar Covid-19, hanya beberapa hari setelah Idul Fitri.
Bahkan, dalam pesan di sejumlah whatssap grup tertulis jika perumahan tersebut lockdown dan masuk zona hitam.

Atas peristiwa ini Sekretaris Kecamatan Bogor Barat Irman Khaerudin membenarkan, ada puluhan orang di perumahan tersebut yang terpapar Covid-19. Namun jumlahnya tidak seperti kabar yang beredar yakni 32 orang. Dan tidak diberlakukan lockdwon, namun akses keluar masuk lebih diperketat lagi, mengingat banyaknya warga yang positif Covid-19.

“Betul. Semalam Kapolresta Bogor juga datang, saya juga kesana, tapi jumlahnya bukan 32 orang. Hingga hari ini (18/5) ada 25 orang. Itu juga nggak sekaligus. Awalnya satu orang yang pulang dari luar kota, perempuan, terpapar. Itu juga sebelum lebaran ya,” jelas Irman yang biasa disapa Emen ini saat dikonfirmasi PAKAR, Selasa (18/5).

Menurut dia, keluarganya dilakukan swab antigen dan diketahui sang suami pun terpapar. Namun ia sempat beraktifitas di lingkungan termasuk salat Jumat berjamaah.

“Awalnya tujuh orang. Lalu diputuskan tes massal dan muncul 8 orang. Lalu tes massal lagi muncul 10 orang. Jadi 25 orang terpapar,” kata dia.

Ia menegaskan, pihaknya bersama kepolisian dan TNI serta Satgas RW terus bergerak melakukan tindakan antisipatif dan tindak lanjut.

“Kita tracing terus, yang jelas perumahan nggak dilockdown. Pengetatan dan prosedur saja. Monitoring dan pengawasan ketat,” tutupnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.