Pasca Divaksin, Kasus Covid-19 Meroket

BOGOR – Pasca pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor pada Kamis (14/1) lalu, jumlah kasus positif di Kota Bogor belum juga mereda dan masih meningkat tinggi. Dari data Satgas Covid-19 Kota Bogor, tercatat ada 255 kasus penambahan positif dalam tiga hari terakhir.

Penambahan kasus positif terjadi pada Kamis (14/1), penambahan kasus positif ada 83 kasus. Kemudian, Jumat (15/1) dan Sabtu (16/1) Kota Bogor memecahkan rekor kasus positif terbanyak, yaitu masing-masing berjumlah 86 kasus.

“Total pada (14/1) ada 6.641 kasus positif di Kota Bogor. Dengan rincian 1145 masih sakit, 5350 dinyatakan sembuh dan 146 meninggal dunia,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno, saat dihubungi pakuanraya.com, Minggu (17/1/2021).

Sebelumnya, Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan, pemberian vaksin merupakan ikhtiar bersama untuk memenangkan peperangan melawan pandemi Covid-19.

“Pemberian vaksin ini adalah ikhtiar kita untuk memenangkan melawan pandemi. Diatas kertas semua syarat telah terpenuhi, kita melakukan yang terbaik dan sisanya kita serahkan kepada Allah SWT,” jelas Bima.


Bahkan ia menargetkan menyelesaikan proses vaksinasi terhadap 9.150 tenaga kesehatan dalam dua minggu saja “Khusus kota bogor, dari 9.150 dosis yang diberikan untuk nakes yang rencana selesai dalam dua bulan, kami ingin mempercepat dalam dua minggu dan kami sebut itu dua pekan vaksinasi,” pungkasnya.ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.