Pasar dan Terminal Cibinong Segera Dipercantik

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Penataan pasar dan Terminal Cibinong, menjadi rencana besar yang saat ini mulai digarap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Pemerintah, mengaku membuka pintu bagi para investor yang ingin terlibat dalam pembangun dua proyek tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Bogor membuka untuk bekerjasama dalam pemanfaatan lahan untuk berinvestasi. Nantinya Pasar Cibinong jadi pasar tradisional yang bersih dan nyaman, serta Terminal Cibinong ditata sehingga nyaman, tidak kumuh dan semrawut,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, Kamis (20/1).

Demi memuluskan jalan investor masuk, Burhan mengaku telah menugaskan secara khusus beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terlibat. Seperi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Bappedalitbang, dan Dinas PUPR untuk membantu merancang model yang diharapkan.

Burhan juga memastikan siap untuk menugaskan tim, membantu menyelesaikan aspek hukum dan pertanahan, sebagai tahapan yang harus diselesaikan sebelum melaksanakan kerjasama sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Intinya Pemkab Bogor sangat welcome, dan akan memberikan kemudahan untuk para investor yang mau membangun Kabupaten Bogor, tapi sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” jelas Burhan.

Sementara salah satu calon investor,
Komisaris PT. Begawan Nusantara Properti, Arrie Triyono mengaku tertarik dengan tawaran Pemkab Bogor tersebut.

Arrie menyebut Cibinong merupakan salah satu tempat ikonik di Kabupaten Bogor. Sehingga, pihaknya membuka kemungkinan untuk membangun apa yang telah direncanakan Pemkab Bogor.

“Saya sudah meminta arahan kepada Pak Sekda dan timnya yang nantinya akan disinergikan dengan tim konsultan kami. Ini penting untuk membangun bersama,” jelas Arrie.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.